Your Ad Here

28/09/07

Perintah Dasar MIRC (Bag. 1)

Cara Register Nick di MIRC
Perintah : /ns register password alamat@emal.com

Contoh : /ns register 123456 email_saya@email.com

Keterangan:
Perintah tersebut akan mendaftarkan nickname yang sedang anda gunakan, dengan password 123456. Beberapa saat setelah anda menggunakan Perintah tersebut maka Dalnet akan mengirimkan email ke email adresed anda (email_saya@email.com). Untuk melengkapi pendaftaran nickname anda bukalah pesan email dari dalnet dan baca instruksi yang ada di email tersebut. Atau agar lebih mudah anda tinggal mencari Kata-Kata
/msg nickserv@services.dal.net AUTH (nickname anda) [kode nickname yang tertera di email] . Copy dan pastekan tulisan tersebut di IRC (untuk keamanan sebaiknya copy kan tulisan itu di STATUS window).


Identify Nickname Anda
Perintah : /identify password

Contoh : /identify 123456

Keterangan :
anda juga bisa melakukan identify terhadap nickname anda yang lain tanpa harus mengganti nickname yang sedang anda pakai saat ini. Contoh jika saat ini anda menggunakan nickname nick_saya anda bisa melakukan identify pada nickname nick_baru tanpa harus mengetik /nick nick_baru terlebih dahulu (contoh: /ns identify nick_baru 123456). Sebagai catatan bahwa nickname anda akan DROP jika tidak di identify selama 30 hari.


Menendang Nick kita Jika Dipakai Oleh Orang Lain
Perintah : /ns ghost nickname password

Contoh : /ns ghost nick_saya 123456

Keterangan :
Contoh tersebut berguna jika anda ingin menggunakan nickname anda, tapi seseorang sedang menggunakannya. Perintah ini akan men DISCONECT kan orang yang menggunakan nickname yang kita miliki.
^Veelryx_Vu^ © 2009 Template by:
Bagoez